Cara Membuat Burung Anis Merah Teler dan Gacor

Anis merah merupakan salah jenis burung yang terbilangistimewa karena mempunyai karakteristik yakni teler. Mempunyai burung anis merah yang sudah teler menjadi kebangaan tersendiri bagi para pecinta burung.

Namun untuk membuat burung anis merah menjadi teler bukanlah pekerjaan yang mudah. Anda sebagai pemilik burung harus rajin merawatnya dan melakukan treatmen khusus dalam jangak waktu yang cukup lama.

Ada dua hal mendasar yang menyebabkan anis merah dapat berteler. Yakni faktor usia dan ketertarikan anis merah jantan pada anis merah betina. Teler dan berkicau adalah salah satu cara jantan untuk memikat perhatian betina. Selain itu, ada beberapa hal yang bisa anda lakukan untuk membuat anis merah jantan bisa teler dan gacor atau berkicau. Berikut di antaranya :


1. Jenis Kelamin 

Bagi anda yang pertama kali mau memlihara burung anis merah, ada baiknya jika memastikan jenis kelamin teerlebih dahulu. Sebab bukan menjadi rahasia umum jika burung anis merah yang berkelamin jantan dalam berkciau lebih lantang, merdu, dan bervariasi, bila di bandingkan dengan anis merah berkelamin betina.

Selain suara kicaunya, cara membedakan kelamin jantan atau betina, anda bisa melihat dari segi postur, tingkat kecerahan bulu, dan tulang kloakanya.

2. Usia 

Bagi anda yang ingin melihat burung peliharaannya berkicau gacor dan teler, pastikan jika usianya telah mencukupi. Sebab usia burung menjadi salah satu ciri yang menggambarkan perlikau.

Umunya burung yang bersuia 8 bulan, biasanya memiliki perilaku mulai ada ketertarikan dengan lawan jenis. Jadi ketika burung anis merah yang anda pelihara sudah menuckupi dalam usia, tinggal sabar dan melakukan treatment khusus supaya burung anda cepat gacor dan teler.

3. Perawatan 

Sebetulnya dalam merawat burung tidaklah susah, tinggal bagiamana kitanya. Apakah diri kita telaten, teliti, sabar dan konsisten atau tidaknya dalam merawat burung tersebut.

Memang setiap burung berbeda cara perawatannya, salah satunya anis merah. Umunya burung jenis ini, sangat di sarankan untuk mandi pagi.

Setelah proses pemandian, kini lanjut ke proses penjemuran kurang lebih 1 jam. Apabila kedua treatmen ini di lakukan secara teratur, maka anis merah berkelamin jantan anda dalam keadaan sehat dan segar sehingga mudah sekali untuk berkicau.

Sebetulnya, tidak hanya memnadikan burung di pagi hari, namun di sore hari juga perlu supaya burung tetap dalam keadaan sejuk. Namun sebelum anda memandikan di malam sore hari pastikan dahulu jika kesehatan burung dalam keadaan normal dan fisik yang fit.

4. Pakan Berkualitas 

Tidak hanya manusia saja yang membutukan asupan makanan yang bernutrisi. Namun seekor burung anis merah juga membutuhkannya guna menyokong kegiatan sehari-harinya secara optimal.

Ada banyak jenis pakan yang bisa anda berikan terhadap burung peliharannya seperti voer, apel, pisang, pepaya serta extra food seperti jangkrik dan kroto. Namun bukan berati semuanya di berikan, sebaiknya ada jadwalnya dan di berikan secara berkala supaya burung tidak merasa bosan dengan makanan yang di konsumsi.

5. Pemasteran

Pemasteran merupakan istilah yang di gunakan pemilik burung ketika memperdengarkan suara rekaman burung yang sudah gacor, teler, ngeplong dan lainnya kepada burung yang hendak berlajar berkicau.

Bagi anda yang ingin burungnya gacor dan teler, sebaiknya lakukan pemasteran secara rutin dan teratur. Atau juga anda bisa mendekatkan burung anis merah yang hendak belajar berkicau dengan anis merah yang sudah mahir berkicau. Dengan begitu, anis merah yang belum terbiasa berkicau akan termotivasi untuk berkicau.

Artikel KicauPedia.Com Lainnya :

0 comments:

Post a Comment

Note: Only a member of this blog may post a comment.

Scroll to top